cara memindahkan m banking bca ke hp lain

Cara Memindahkan M Banking BCA ke HP Lain – Apa ada cara memindahkan m banking BCA ke Hp lain? Hal ini terjadi jika Hp sudah saatnya untuk diganti, namun ada m-banking BCA didalamnya. Jadi, tenang saja karena ini bukanlah masalah besar. Namun ada persyaratan dan ketentuan yang perlu untuk dipenuhi.

Langkah-Langkah Memindahkan BCA Mobile

Cara memindahkan m banking BCA ke Hp lain adalah langkah dan segala proses dari awal hingga akhir prosesnya. Pihak nasabah pengguna BCA bisa melakukan sendiri proses pemindahan m-Banking. Hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan akses smartphone.

Telepon biasa pun bisa, tetapi hanya bisa dilakukan via SMS. Jika ingin mengaktifkan kembali m-Banking bisa nantinya dikirim pesan via SMS melalui nomor 69888. Simak penjelasan dan langkah-langkah berikut untuk mengetahui segala proses hingga tuntas.

Baca juga : Cara Memindahkan Foto ke Kartu SD

  • Pertama-tama hal yang dilakukan adalah Logout dari aplikasi m-Banking terlebih dahulu dari Hp yang lama.
  • Langkah yang kedua adalah melepas kartu SIM yang telah terdaftar pada m-Banking. Lalu pasang ke slot Hp yang baru. Usahakan letak kartu SIM pada slot pertama agar tidak ganti dengan kartu lain.
  • Silahkan download terlebih dahulu jika aplikasi BCA Mobile belum ada di Hp baru. Jika sudah ada, segera masuk ke aplikasi tersebut.
  • Lakukan Login di aplikasi m-Banking BCA yang baru tersebut. Lalu nantinya setelah Login akan muncul notifikasi yang berisi tentang syarat ketentuannya yang perlu dipatuhi.
  • Klik tombol “Accept” untuk menyetujui isi dari syarat ketentuannya. Dan jika tidak ceklis kotak kosong tersebut atau tidak “Accept”, tidak bisa melanjutkan proses aktifkan m-Banking.
  • Selanjutnya adalah dengan memasukkan angka 16 digit. Angka 16 digit disini adalah nomor rekening. Lalu klik Ok, untuk segera dikirimkan SMS agar segera dilakukan verifikasi.
  • Jika kode verifikasi telah masuk lewat SMS, segera sandingkan atau masukkan kode ke m-Banking. Karena menggunakan sistem waktu, jadi harus cepat memasukkan kodenya. Klik OK.
  • Kini m-Banking BCA telah aktif kembali. Dan proses registrasi telah berhasil.

Syarat dan Ketentuan Sebelum Dilakukan Pemindahan M-Banking BCA

Setelah tadi mengetahui cara memindahkan m Banking BCA ke Hp lain, kini mencari tahu syarat dan ketentuannya. Tidak sembarang jika ingin memindahkan m-banking, harus ada syarat ketentuan dari pihak Bank. Simak poin-poin berikut untuk mengetahui lebih lanjut mengenai syarat ketentuannya.

Baca juga : Penyebab HP Lama di Cas

  • Syarat pertama yang perlu nasabah penuhi adalah nomor ponsel telah terdaftar di m-banking. Menggunakan nomor yang sama, dan masih aktif.
  • Namun jika nomor juga ikut berganti, maka harus melakukan registrasi ulang. Proses registrasi bisa dilakukan di kantor cabang atau kantor pusat Bank BCA tersebut.
  • Kartu SIM yang telah terdaftar sebagai nomor akun tersebut harus tersedia pulsa. Karena nanti akan dilakukan proses verifikasi data yang dikirimkan via SMS.
  • Jika berganti Hp, pasanglah kartu SIM di slot SIM pertama. Tujuannya agar tidak lupa sehingga tidak terganti jika nantinya ada melepas kartu SIM.
  • Gunakan jaringan internet atau gunakan kartu SIM yang digunakan sebagai verifikasi data untuk internet. Maksudnya tidak sekedar untuk verifikasi data m-banking. Melainkan juga untuk internet, agar tetap aktif, tidak pasif begitu saja.

Baiklah, itulah tadi cara memindahkan m banking BCA ke HP lain dan juga syarat ketentuan sebelum melakukan proses pemindahannya. Ada lengkap, untuk proses lengkap pemindahan m-banking. Namun jika dirasa kebingungan atau sulit, bisa datangi langsung Bank BCA untuk aktifkan M-Banking.

Rate this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.