Archives

Categories

harga saham gojek per lembar

Harga Saham Gojek Per Lembar – Siapa yang tidak kenal Gojek? Perusahaan transportasi ini tentunya sudah dikenal luas oleh banyak kalangan karena fungsinya yang memudahkan. Pada tahun 2021 lalu, Gojek melakukan merger dengan Tokopedia dan menjadi grup baru bernama GoTo. Harga saham Gojek per lembar ini tentunya sudah bisa dilihat oleh seluruh masyarakat.

Tentunya, untuk proses pembelian saham akan dipakai nama GoTo, dan bukan hanya Gojek saja. Hal ini dikarenakan ada Tokopedia yang tergabung di dalamnya. Karena masih baru, saham GoTo ini mulai menarik perhatian banyak pihak. Lalu, berapa sebenarnya harga untuk per lembar sahamnya? Berikut ulasan lengkap dan jawabannya:

Sekilas Mengenai GoTo

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, GoTo merupakan grup baru yang berasal dari penggabungan Gojek dan Tokopedia. Dua perusahaan ini secara resmi melakukan merger pada tahun 2021. Sedangkan pada tahun 2022 ini, GoTo melakukan pembukaan dan penawaran saham kepada masyarakat secara umum dengan harga tertentu.

Nilai saham yang dimiliki GoTo tentunya sudah terbagi secara menyeluruh. Secara rinci, 60% saham dipegang oleh pihak Gojek. Sedangkan untuk 40% sahamnya, dipegang oleh pihak Tokopedia. Sedangkan untuk nilai valuasinya, Gojek sudah memiliki sekitar 10 miliar dolar. Lalu untuk Tokopedia, setidaknya memiliki nilai valuasi sebesar 7 miliar dolar.

Setelah merger dilakukan, GoTo juga aktif merambah ke bidang keuangan. Ada beberapa produk dan layanan baru yang ditawarkan kepada masyarakat. Misalnya Go Pay Later, Go Pay, Go Investasi, dan GoBills. Semua produk ini merupakan produk baru yang bisa dimanfaatkan banyak kalangan untuk transaksi keuangan.

Dengan adanya kabar ini, maka harga saham Gojek per lembar menjadi salah satu incaran informasi yang paling banyak dicari masyarakat. Hal ini bukan tanpa alasan. Baik Gojek maupun Tokopedia sendiri sudah memiliki nama yang besar. Dua perusahaan ini juga secara aktif memiliki layanan yang bisa membantu masyarakat.

Baca juga : Investasi yang Cocok untuk Pemula

Jika dilihat dari segi manfaat, tentu dua perusahaan ini memiliki andil besar dalam pemberian manfaat kepada masyarakat di era digital ini. Hal ini tentunya menjadi alasan lain kepada banyak investor yang tertarik untuk membeli sahamnya. Hal lainnya adalah karena dua perusahaan ini dinilai bisa terus berkembang jika melihat track record-nya di belakang.

Harga Saham GoTo

Meski sudah merger di tahun 2021, namun pembukaan penawaran awal untuk saham GoTo ini bisa dilakukan mulai 15 sampai dengan 21 Maret 2022. Pada masa ini, harga saham GoTo yang ditawarkan kepada investor adalah 316 – 346 rupiah untuk tiap lembar sahamnya. Jika dibandingkan dengan harga saham lain, maka angka ini masih dalam standar yang wajar.

Mengingat Gojek dan Tokopedia sudah memiliki nama yang besar, maka komponen penetapan harganya juga sudah disesuaikan dengan hal tersebut. Jika melihat jumlah total saham yang ditawarkan, ada sekitar 4,35% di pasar saham atau setara dengan 52 miliar lembar saham. Setidaknya, GoTo akan menghimpun dana sampai dengan 17,99 triliun rupiah.

Harga ini masih pada penawaran awal saja. Sedangkan untuk penetapan harga akhirnya akan disampaikan saat tahap penawaran umum. Tahapan ini sendiri akan disampaikan pada tanggal 29 sampai dengan 31 Maret 2022. Sebelum tanggal ini, investor yang tertarik untuk membeli saham GoTo bisa melakukan pemesanan terlebih dahulu.

Itulah penjelasan mengenai harga saham Gojek per lembar yang bergabung dengan Tokopedia. Nilai saham tersebut tentunya masih bisa naik dan turun menyesuaikan dengan perkembangan yang ada. Bagi yang tertarik untuk membeli, maka bisa menganalisis harganya karena saham ini tergolong saham baru.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.